Breaking

Rabu, 10 Januari 2018

6 Wisata Andalan di Lembang, Bandung

Wisata di Lembang Bandung
Wisata di Lembang Bandung. (foto: todds-travels.com)
Lembang sudah jadi tujuan pertama wisatawan yang datang dari luar Bandung, terutama bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya. Bahkan warga Bandung sendiri seakan tak pernah bosan dengan wisata-wisata yang ada di Lembang.

Bukan sekedar tempat wisatanya saja, tetapi suasana segar dan sejuk merupakan daya tarik tersendiri jika berlibur ke Lembang. Ditambah jarang yang tak terlalu jauh, memudahkan para wisatawan untuk menuju Bandung.

Tak perlu ribet membeli tiket pesawat atau kereta, berkendara dengan mobil merupakan pilihan yang pas jika berniat berlibur ke Lembang. Bisa menikmati kuliner-kuliner khas Bandung pun merupakan hal yang dirindukan tiap orang.

Tak ayal Lembang-nya Bandung selalu jadi primadona meski tak jarang juga wisatawan terjebak macet jika berkunjung wilayah penghasil susu sapi ini. Jika sudah bosan terjebak macet di Lembang, ada baiknya mencari penginapan murah di Bandung agar tidak terlalu kelelahan saat wisata di Bandung.

Berikut merupakan beberapa wisata-wisata andalan masyarakat jika berlibur di Lembang. 

1. Tangkuban Perahu
Pesona Lembang memang tidak bisa dipisahkan dengan wisata Tangkuban Perahu. Salah satu “bukti” dari kisah legenda rakyat asli tanah Pasundan ini sampai saat ini masih jadi indaman para wisatawan terutama yang datang dari luar kota.

Tak sekedar membuktikan mengenai cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi saja, tetapi pengunjung yang datang pun ingin melihat dan merasakan atmosfir di kawah Gunung Tangkuban Perahu itu sendiri.

Sensasi jalan berbatu kapur dan udara dengan bau belerang di atas kawah pun incaran wisatawan. Lelah berjalan kaki, pengunjung bisa menaiki kuda dengan membayar dengan tarif tertentu untuk menikmati indahnya pemandangan Tangkuban Perahu. Beberapa buah tangan unik seperti bongkahan belerang, gantungan kunci bikinan warga maupun kupluk dengan Tulisan Tangkuban Perahu pun bisa dibawa pulang wisatawan.  

2. Grafika Cikole
Selalu jadi tempat untuk acara perkemahan siswa maupun mahasiswa, tempat ini pun ternyata sering dikunjungi wisatawan yang ingin melepas penat atau sekedar jepret sana-sini untuk update di sosmed. Berada di Jl Raya Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole Lembang. 

Bumi Perkemahan Cikole ini memiliki luas 9 hektar. Memanfaatkan areal yang cukup luas, pengelola pun menghadirkan sejumlah tempat unik yang cukup instagramble. Bukan sekedar tempat berkemah saja, Grafika Cikole ini terbilang tempat wisata yang cukup lengkap. Ada area outbond, kebun strawberry, berkuda, juga penginapan di Rumah-Rumah Kurcaci bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana yang lebih “mewah” dari kemping biasa.   

3. The Lodge Maribaya

Wisata yang terbilang baru ini memang surganya untuk foto-foto dengan pemandangan Hutan Pinus Maribaya-nya. Tak sekedar berlatar pemandangan alam, beberapa spot fotonya memang terbilang unik dan jarang ditemui di tempat lain. 

Beberapa diantaranya seperti spot balon udara, ayunan, sepeda gantung, dan spot foto yang terbuat dari bambu dengan design khusus. Jangankan warga biasa yang penasaran dengan tempat ini, orang-orang ternama pun sudah sempat mengabadikan momen di The Lodge Maribaya ini. Intip saja instagram Kang Emil, Asma Nadia, dan The Twins Asian Next Top Model kamu pasti bakal ketagihan juga berfoto seperti mereka di spot-spot foto yang ada di salah satu wisata yang selalu ramai pengunjung ini.   

4. Kampung Gajah

Kampung gajah merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk berlibur dengan anak-anak. Menawarkan banyak wahana permainan anak, menghabiskan akhir pekan disini tentu membuat betah anak-anak. Tak hanya memanjakan para buah hati, orang-orang dewasa pun ditantang dengan beberapa permainan yang memacu adrenalin. 

Beberapa permainan juga dibuat secara eksklusif hanya ada di Kampung Gajah Wonderland. Ada sekitar 20-30 wahana permainan yang bisa dinikmati para pengunjung. Memberikan fasilitas yang lengkap, pengunjung juga bisa berenang di water boom yang ada di tempat wisata yang berada di Jl Sersan Bajuri K.M 3,8 Lembang ini. Tak perlu repot membeli makan keluar tempat wisata, Kampung Gajah pun memiliki restoran sendiri demi kenyamanan para penghunjung.   

5. Farm House

Menginisiasi adanya rumah Hobit, Farmhouse lembang terus berkembang dan terus menarik banyak pengujung untuk datang. Membangun rumah-rumah mirip di luar negeri, Farmhouse jadi tempat yang asyik buat para milenials yang gemar berfoto. Untuk melengkapi suasana ala luar negeri, ada juga persewaan baju ala-ala noni maupun petani Belanda.

Berwisata di Farmhouse, pengunjung disuguhi dengan karya-karya seni yang di tampilkan. Tak hanya rumah-rumah ala luar negeri, tetapi mulai jadi paving batu, hiasan kayu dan juga lampu-lampu yang ada di beberapa sudut tempat wisata terlihat sangat artistik. Selesai berfoto dan berkeliling di Farm House, wisatawan bisa mencoba menjadi “farmer” sungguhan dengan memberi makan beberapa hewan ternak seperti kelinci, kambing, kuda, keledai, dan beberapa hewan lainnya. 

6. Floating Market

Ingin mencoba berberlanja di atas perahu seperti di daerah Palembang? Tak perlu jauh-jauh terbang ke Palembang untuk menjajal sensasi belanja di atas air. Cukup datang ke Floating Market Lembang, kamu sudah bisa membeli beragam makanan dan minuman yang dijajakan di atas sampan-sampan lucu. 

Sama seperti namanya, tempat wisata ini berkonsep “pujasera” di atas air. Tetapi pengunjung nggak bisa menggunakan uang rupiah untuk bertransaksi, uang yang digunakan merupakan koin-koin khusus yang ditukar terlebih dahulu dengan uang rupiah milik pengunjung. Pengunjung tak hanya datang dan makan saja, tetapi juga bisa berfoto-foto sambil mengelilingi area Floating Market menggunakan perahu sewaan. 

Wisata Bandung memang sedikit berbeda dengan wisata Bali yang lebih banyak didominasi keindahan pantainya. Coba tengok jadi jika booking hotel di Seminyak, Bali dari Reservasi.com, kamu akan mendapatkan informasi tempat wisata terdekat dari hotel yang kamu booking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar