Mengenal Jenis Cat Plastisol dalam Pencetakan T-Shirt Printing

T-Shirt Printing jenis plastisol ini memang tidak banyak beredar dipasaran, pasalnya selain modal pembuatannya yang mahal, teknik pembuatannya pun juga agak sulit. Meskipun tidak banyak digunakan dalam sablon t-shirt namun kita juga perlu mengetahui tentang jenis-jenisnya.
Mengenal Jenis Cat Plastisol dalam Pencetakan T-Shirt Printing
Proses Pembuatan T-Shirt Printing
Terdapat banyak jenis cat plastisol dalam pencetakan T-Shirt Printing. Diantaranya sebagai berikut:

1. Tinta all purpose
Tinta jenis ini sifatnya transparan seperti tinta extender dalam jenis tinta waterbase yang hanya cocok digunakan pada permukaan yang bahannya berwarna putih atau terang.

2. Tinta High Density
Yaitu jenis tinta sablon timbul, hampir sama dengan tinta sablon timbul dalam jenis tinta waterbase. tapi tinta ini memiliki sifat transparan dan hasil sablonannya menghasilkan efek mengkilap terkesan basah.

3. Tinta High Opacity
Tinta ini karakternya seperti tinta rubber pada jenis tinta waterbase, namun tinta ini memilki daya tutup yang lebih bagus pada permukaan kain jika dibandingkan dengan tinta rubber. Tinta ini biasa digunakan untuk sablon dengan teknik high density.

4. Cork Base
Tinta ini dapat digunakan untuk sablon dengan teknik high density yang dapat menghasilkan efek seperti gabus atau busa. Tinta ini memiliki kelenturan yang cukup tinggi sehingga bagus untuk penyablonan diatas bahan yang kelenturannya juga tinggi, seperti bahan spandek dan Rib. Tinta ini tidak boleh untuk di dry clean, bleach atau disetrika.

Itulah guys beberapa jenis dari cat plastisol dalam pencetakan T-Shirt Printing yang mungkin saat ini sedang sobat koleksi. Trimakasih.

Mengenal Jenis Cat Plastisol dalam Pencetakan T-Shirt Printing Mengenal Jenis Cat Plastisol dalam Pencetakan T-Shirt Printing Reviewed by Syarifah Aqila An-Najah on 16.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.